Android Driver – Aplikasi untuk driver logistik pengiriman barang

Android Driver – Aplikasi untuk driver logistik pengiriman barang sekarang adalah sesuatu yang menjadi kebutuhan para pelaku logistik pengiriman barang untuk mempercepat informasi dan meningkatkan efesiensi kontrol pengiriman barang. Sudah tidak dipungkiri, saat ini kecepatan penyebaran informasi adalah sesuatu yang harus dimiliki oleh semua elemen logistik termasuk logistik pengiriman barang. Baik perusahaan pengiriman barang atau pelanggan membutuhkan status dari pengiriman barang tersebut. Selama ini banyak perusahaan transportasi darat (trucking) memberikan tugas hanya melalui kertas Surat Jalan atau Delivery Order manual, dan untuk penelusuran juga dilakukan dengan cara menggunakan telpon atau media percakapan online semisal Whats App.

Surat Jalan sudah bisa dibantu atau digantikan dengan teknologi mobile. Android Driver menerima tugas pengiriman secara langsung dari modul Manajemen Order Shipment. Si pengemudi atau sopir bisa menerima atau menolak sebuah order yang diberikan oleh kantor pusat atau perusahaan Vendor yang sudah diberikan order sebelumnya. Update Status Pengiriman Barang dan penelusuran posisi kendaraan semakin akurat dibantu oleh informasi dari GPS kendaraan itu sendiri sehingga tingkat akurasi dan kontrol pengiriman barang bisa semakin ditingkatkan.

Android Driver - Aplikasi untuk driver logistik pengiriman barang
Mobile Application for Logistics Driver

Beberapa Fungsi dari Aplikasi Android Driver Solog adalah :

  1. Komunikasi berbasis teknologi melalui pesan notifikasi langsung kepada pengemudi atau sopir, sehingga mereka mengetahui tugas pengiriman barang yang akan dilaksanakan.
  2. Monitoring dan penelusuran posisi kendaraan serta penelurusan lokasi kendaraan sehingga bisa saling memantau secara realtime untuk kantor pusat dan para pelanggan.
  3. Pengemudi/sopir bisa melihat riwayat pekerjaan mereka dan poin ritase yang sudah didapat.
  4. Pembuatan KPI pengiriman barang bisa akurat sejak pemberian tugas, sampai tiap langkah pengiriman barang sampai barang itu diterima.
  5. Pembuatan bukti penerimaan barang yang real time sehingga bisa membantu kecepatan dalam pembuatan Berita Acara Penerimaan Barang (Delivery Receive) atau Proof Of Delivery (POD).
  6. Komunikasi dengan driver yang secara langsung mengenai kondisi dijalan atau pengiriman dan bisa disimpan di pusat data.

Setiap perusahaan logistik akan memiliki proses bisnis yang berbeda dan jelas akan memiliki karakteristik tersendiri pula. Untuk itu kami menyediakan waktu untuk bisa membahas kebutuhan setiap perusahaan logistik untuk meningkatkan performa bisnis melalui sistem dan teknologi yang sesuai. Anda bisa menghubungi Pilarmedia Indonesia.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× How can I help you?