Formulir Assesment and Requirements pengembangan TMS

Dalam pengembangan bisnis logistik dan transporatasi, saat ini tidak terlepas dari kebutuhan sebuah sistem terintegrasi. Salah satunya adalah Transportation Management System (TMS). Dalam mengembangkan atau membuat pengadaan baru TMS haruslah benar dan lengkap dalam merumuskan kebutuhan pengolahan data dan informasi yang akan disajikan sehingga TMS bisa membantu peningkatan performa bisnis dan target penurunan biaya (Cost Reduction). Berikut ini akan diberikan contoh formulir Assesment and Requirements pengembangan TMS yang bisa digunakan sebagai panduan bagi perusahaan transportasi atau perusahaan pengembang perangkat lunak dalam rencana pengembangan Transportation Management System (TMS).

Formulir dalam bentuk format Excel ini berisi tentang pertanyaan-pertanyaan mengenai modul-modul yang biasanya bisa diterapkan atau dibutuhkan bagi sebuah perusahaan transportasi. Lingkup Asssement dan Requirements biasanya adalah :

  • Marketing
  • Operasional
  • Pengelolaan Kendaraan (Fleet Management)
  • Inventory
  • Manajemen Ban
  • Accounting
  • Optimasi Operasional (Auto Dispatching Order)
  • Mobile Support
Formulir Assesment and Requirements pengembangan TMS

Setiap Modul diatas bisa Anda rinci sub modul yang dibawahnya serta tingkat kebutuhan bagi user utama, sehingga bisa menentukan garis besar pengembangan sistem TMS. Formulir ini bisa dikembangkan perusahaan logtisik atau perusahaan transportasi menjadi sebuah rencana detail proyek pengembangan dengan bantuan pendekatan pengembangan perangkat lunak dan bisa disampaikan ke bagian IT atau Continuos Improvment. Formulir kerja dan SOP transportasi juga menjadi pertimbangan pengisian formulir ini.

Anda bisa download Formulir Assesment and Requirements untuk pengembangan TMS untuk lebih detail.

2 thoughts on “Formulir Assesment and Requirements pengembangan TMS”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2022 Logistics Connected &Tracebility