Vendor Channel – Integrasi dengan Vendor

Kebutuhan bisnis logistik yang harus dipenuhi sekarang adalah CEPAT dan TEPAT. Konsekuensi yang harus dilakukan untuk memenuhi itu adalah dengan menyediakan sebuah sistem komunikasi yang bisa saling mengubungkan semua lini stakeholder logistik yaitu perusahaan logistik itu sendiri, pelanggan atau customer serta bisa terhubung dengan partner logistik lain. Dalam bisnis rantai suplai (supply chain) dan logistik, semua saling terhubung dari hulu ke hilir dan saling bekerja sama. Vendor Channel adalah sebuah akses yang diberikan kepada para vendor logistik terutama vendor transportasi darat untuk menerima pekerjaan, penugasan ke driver, update status sampai dengan pembuatan invoice.

Vendor Channel - Integrasi dengan Vendor

Fungsi yang diharapkan dari Vendor Channel ini adalah :

  1. Memberikan fasilitas kepada para vendor untuk menerima job pekerjaan secara langsung dan terdokumentasi dengan baik yang mungkin selama ini dilakukan secara manual atau hanya dengan email dan telephone.
  2. Bisa secara langsung mengupdate status job order yang diterima sehingga bisa langsung dipantau (tracking) dan si pelanggan juga otomatis melihat status order yang mereka berikan.
  3. Jika job order yang diberikan adalah berupa transportasi darat, maka vendor bisa langsung menugaskan kepada driver yang dipilih dan driver dibekali aplikasi Android untuk driver yang bisa secara real time terpantau bersama-sama serta bisa update status pengiriman barang.
  4. Penagihan atau invoice yang real time sehingga vendor bisa melakukannya secara langsung tanpa melalui dokumen fisik atau email.

1 thought on “Vendor Channel – Integrasi dengan Vendor”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× How can I help you?